MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

Majalaya, Bandung – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung mengadakan berbagai macam rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan 1434 H. Kegiatan yang digelar diantaranya adalah Lomba Tausiyah, Festival Nasyid, Lomba Peragaan Busana dan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Rangkaian kegiatan yang dimulai tanggal 28 Juli 2013 itu begitu meriah dan gebyar. Kegiatan gema ramadhan ini dilaksanakan di Masjid Agung Majalaya karena central nya keramaian atau banyaknya dijamah oleh masyarakat.

Gema Ramadhan ini diikuti oleh 14 Kwartir Ranting Dari 31 Kwartir Ranting se- Kab. Bandung, setiap kwartir ranting mengirimkan 10 orang perwakilan terbaiknya untuk bertarung memperebutkan Trophy Bergilir Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Bandung. 10 orang perwakilan ini berbeda - beda mata lomba yang mereka ikuti, 2 orang pasangan dibidang lomba peragaan busana, 1 orang puteri MTQ
Presiden PMRM, Muhammad Subah ketika dikonfirmasi RiauGreen.Com menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sangatlah bermanfaat besar untuk generasi mu, 1 orang Tausiyah, dan sisanya 6 orang Festival Nasyid. Meski di gema ramadhan kali ini bentuknya perlombaan tapi bukan berarti lawan selamanya melainkan bertujuan meningkatkan kreatifitas generasi muda serta bukti kepedulian Pramuka Penegak Dan Pramuka Pandega menjadi generasi muda yang Cemerlang, Gemilang dan Terbilang.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan kegiatan sesuai hasil sidang paripurna cabang Kabupaten Bandung untuk mengisi kegiatan di Bulan Puasa dengan kegiatan – kegiatan islami untuk menumbuhkan jiwa keislamian bagi kaum muda”.

Ditambahkan Subhan lagi selama kegiatan itu berlansung banyak peserta yang antusias mengikuti acara mulai dari hari pertama, serta banyak yang merekomendasikan acara Gema Ramahdan ini kalau bisa tahun depan di adakan lagi. Sungguh luar biasa kami mendengarnya sebagai bahan pertimbangan mungkin kegiatan ini akan kami rumuskan kembali pada Sidang Paripurna Cabang Tahun 2013 nanti.

"Alhamdulillah banyak peserta yang hadir merekomendasikan acara seperti ini ditaja setiap tahun dan insya allah akan terus kita laksanakan, sekaligus sebagai wahana silaturahmi anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Bandung di bulan suci ini." Menurut Kak Ade Supriadi (Ketua DKC Kab. Bandung).

Bukan saja sekedar ajang bertemu, tetapi juga memberikan kesempatan kepada anggota Pramuka untuk saling berbagi di saat berbuka. "Inilah salah satu tujuan pendirian organisasi agar bisa memberikan penyatuan kepada anggota," tutur Kak Ade.

Acara yang mengusung kegiatan "Gema Ramadhan" ini kemudian ditutup dengan pembacaan kejuaraan setiap mata lomba dan juara umum. Disertai pembagian sembako bagi yang membutuhkan yang di usung oleh Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung.

Adapun kejuaraan – kejuaraan pada Gema Ramdhan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung, adalah :

MATA LOMBA TAUSIYAH

Juara I Kwartir Ranting Kecamatan Baleendah

Juara II Kwartir Ranting Kecamatan Cicalengka

Juara III Kwartir Ranting Kecamatan Margaasih

MATA LOMBA MTQ

Juara I Kwartir Ranting Kecamatan Cicalengka

Juara II Kwartir Ranting Kecamatan Baleendah

Juara III Kwartir Ranting Kecamatan Cileunyi

MATA LOMBA PERAGAAN BUSANA MUSLIM

Juara I Kwartir Ranting Kecamatan Cikancung

Juara II Kwartir Ranting Kecamatan Margaasih

Juara III Kwartir Ranting Kecamatan Ciparay

MATA LOMBA NASYID

Juara I Kwartir Ranting Kecamatan Margaasih

Juara II Kwartir Ranting Kecamatan Pameungpeuk

Juara III Kwartir Ranting Kecamatan Cicalengka

Leave a Reply