MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

 

Baleendah - Hari Ulang Tahun Pramuka ke 52 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya, kali ini diperingati secara sederhana. Peringatan dipusatkan di sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung, dengan mengadakan kegiatan pembekalan untuk UNIT Protokol serta renungan Suci dan ulang janji pada hari Rabu tepat pukul. 00.00 Protokol Kabupaten Bandung sebagai peserta renungan dan dihadiri oleh Dewan Kerja Cabang Kabupaten Bandung selaku tamu kegiatan dan hadir pula sebagai Pembina Upacara Andalan Cabang Urusan Humas dan Informatika, Kak Wachyu Mulyadi, S.Pd., MG.

Menurut Kak Wachyu Mulyadi, S.Pd., MG., kegiatan renungan suci dan ulang janji dimaksudkan untuk menguatkan kembali tekad dan membangkitkan lagi semangat anggota Pramuka. Sebagai penguat dari tekad ini saat dibacakan janji Tri Satya oleh Pembina Upacara, maka seluruh anggota Pramuka yang hadir memegang merah putih dan meletakannya di dada sebelah kiri.

“Dada kiri merupakan letak jantung. Tindakan ini menyimbolkan harapan agar nilai-nilai janji yang diucap meresap hingga ke jantung anggota tiap-tiap Pramuka”, tuturnya.

Purna Ketua Dewan Kerja Cabang Kabupaten Bandung Masa bakti 2009 – 2010 dan juga selaku Staff Humas Kak Tatan Munandar, S.Pd menambahkan Malam Renungan yang dilakukan Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung merupakan tradisi dalam memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka dengan melakukan renungan dan pembacaan kata-kata suci, kegiatan ini kita lakukan untuk mengenang jasa pahlawan terutama para pahlawan pramuka kita yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan di medan perjuangan, disamping itu juga kita ingin memberikan makna tersendiri dalam peringatan Hari Jadi Pramuka yang ken- 52.

Kegiatan ini merupakan sebagai agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Bandung yang dimotori oleh Dewan Kerja Cabang Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan begitu hidmat, lancer dan sukses tanpa ekses, pada kegiatan ini pula kita dapat mengenang para pejuang – pejuang bangsa dan perjuangan Bapak Pandu kita LORD BADDEN POWEL.

Disamping kegiatan renungan dan ucap ulang janji, sebelumnya kami isi kegiatan kali ini dengan pembekalan – pembekalan untuk menambah wawasan dan mengetahui sejarah tentang perjuangan pandu sebelum menjadi pramuka dan pembekalan tentang sejarah protokoler di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung ini.

Sungguh melelahkan namun kami tetap semangat menghadapi kegiatan yang akan kami hadapi esok harinya, sukses untuk kita semua.

Leave a Reply