MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

Salam pramuka ! halo sahabat boyan ketemu lagi nih sama kita pangkalan smpn 1 ciparay yang  Pada tanggal 20 juli 2013 tepat nya setelah adzan ashar kami  mengadakan kegiatan tahunan berupa bakti sosial loh yang di laksanakan di daerah majalaya kepada tukang parkir yang kurang mampu, daerah Bojong kepada pedagang krupuk bungkus dan kepada abah tukang sampah yang bekerja di pembakaran sampah paledang yang  tinggal di andir. Acara tersebut adalah acara tahunan pangkalan kami yang biasa dilaksanakan pada bulan ramadhan loh teman, tetapi acara tersebut tidak akan sukses tanpa ada bantuan dari Ka. Mabigus kita Kak DRA. Hj. Widaningsih Zen, M.Mpd, kak pembina putra kita ka agus trianto , Pembina putri baru kita ka Sri Komalawaty Spd dan ka Lia Rusmayanah, S.Pd juga semua pihak yang tidak bisa kami sebut satu persatu soalnya banyak sekali. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan yang baik dan bermanfaat, mencoba membantu orang yang kurang mampu, menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial kepada masyarakat. dalam acara tersebut kami menyumbangkan berupa uang tunai, sembako, pakaian memang tidak terlalu banyak juga sih. Ketika di perjalanan, hati kami sangat tersentuh ketika berjalan di tumpukan sampah yang menggunung, dengan polusi yang sangat tindak menyehatkan pastinya yaa.

Setelah kami bertemu dengan target yang biasa orang - orang sebut "ABAH", air mata pun mulai menetes haru dan bahagia  saat melihat kondisi abah, sudah tua tetapi semangatnya untuk mencari nafkah sangatlah besar jadi kita yang muda - muda harus semngat dan bersyukurlah kita bahwa kita masih beruntung di bandingkan beliau. Kami pun sedikit berbincang - bincang dengan beliau dan beliau menyarankan agar kami ke rumahnya di Andir, Ciparay. Selama perjalan ke Andir, abah berbincang - bincang dengan kak Agus (Pembina Pramuka Putera) kami pun sampai di rumah kontrakan yang salahsatunya adalah rumah yang ditempati abah dan istrinya. Sebagian dari kami masuk ke dalam dan sebagian lg menunggu karena rumah abah tidak cukup menampung kami.

Saat di dalam, hati kami tersentuh melihat keadaan abah yang sangat sederhana hingga air mata ini tidak bisa di tahan lagi, kami pun memberikan barang yang kami sudah siapkan. Makna dari kegiatan tersebut bahwa kita hidup di dunia hanya sementara dan  bersyukur, tawakal dan bersabarlah karena mungkin tuhan sedang mempersiapkan rencana yang lebih baik.

Teman teman sahabat boyan Pramuka pangkalan SMP N 1 Ciparay melaksanakan kegiatan MOPD tahun ajaran 2013-2014 kebetulan Pramuka pangkalan kami diberi kepercayaan untuk mengisi kegiatan tersebut selama 1 (satu) hari penuh. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 7 juli 2013. Acara pertama yang kami laksanakan adalah upacara pembukaan peserta didik  pramuka dan tentunya kami menjadi petugas upacara. Setelah upacara, kami  masuk ke ruangan peserta didik baru sebagai mentor selama kurang lebih 30menit,dalam 20menit tersebut kami memberi arahan berupa aturan dan cara permainan di lapangan nanti .Permainan tersebut berupa lomba yel yel antar kelas, permainan nusantara berupa permainan peta dan permainan hulahup. Permainan tersebut dilaksanakan setelah demo dari kami yang diantaranya lkbb dasar dan variasi formasi, senam semaphore, teater modern kontenporer dan tari komando yang kira - kira dilaksanakan selama kurang lebih 1 (satu) jam. Selingan dengan game menebak semaphore dan morse dengan MC nya Astri Ayu Hapsari dan Nova Erica, yang bisa menebak mendapatkan hadiah kaos kesatuan Pramuka pangkalan kami. Ooh iya sobat, kita menampilkan teater modern kontenporer dengan tema "SULIT NYA MENDAPAT PENDIDIKAN" dan pembaca puisi nya adalah Irna Nur Solihah. Setelah itu kami dan anggota baru istirahat kurang lebih 30 menit. Setelah beres istirahat kami melaksanakan game yang di ikuti oleh  perwakilan ruangan dan pemenangnya mendapat hadiah unik dari kami. Setelah acara game selesai, anggota baru masuk ke aula dan disitu di putar film dokumenter tentang seluruh kegiatan yang pernah kami laksanakan.

Itulah perjalanan pangkalan smpn 1 ciparay pada masa – masa kegiatan yang kami laksanakan sobat, sekian acara Masa orientasi peserta didik pramuka dan baksos di pangkalan kami, sampai jumpa di lain waktu.

Leave a Reply