MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

imageSelama 3 hari berlangsung dari mulai tanggal 30 Agustus 2013 sampai dengan 1 September 2013, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat telah menyelenggarakan Kegiatan Scouting Skill bagi 200 anggota pramuka penggalang se-Jawa Barat YANG bertempat di batalyon Infanteri Lintas Udara (Yonif Linud) 330 Kujang-I Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kak Dede Yusuf Effendi Selaku Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat pada hari Jumat, 30 Agustus 2013 pk.16.00 WIB. Scouting Skill ini diharapkan mampu menjadi bekal dikemudian kelak bagi para Penggalang. Kegiatan ini memberi bekal pengetahuan yang lain para pramuka penggalang, untuk mengikuti perkembangan zaman yang serba teknologi ini. Pada era sekarang ini pramuka dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan pada masa kini, maka dari itu kegiatan ini dianggap tepat untuk membekali pramuka tingkat penggalang dengan tanpa mengurangi estetika kepramukaannya.

Kegiatan scouting skill penggalang ini diisi berbagai materi dan kegiatan seperti halang rintang, teknik lintas kering dengan instruktur dari yonif 330 Linud/tridharma Divisi I kostrad, teknik memanjat dengan tali, dan lain-lainnya. Mereka juga mendapatkan materi robotic dengan narasumber dari Bandung School Robotic, di Aula Syarifudin Batalyon 330 Kujang I Kostrad.

Beberapa Rangkaian kegiatan ini dikemas dengan menarik, sehingga pesertapun dapat menyerap ilmu dari kegiatan tersebut, dengan harapan dapat mengaplikasikannya di kehidupannya kelak.

imageKegiatan Scouting Skill Kwarda Jawa Barat telah ditutup secara resmi oleh Wakakwarda Bidang Binamuda kak Engkus Sutisna pada Minggu siang 1 September 2013, bertempat di Aula Syarifudin Ksatrian Yonif Linud 330/Tridharma Nagreg Cicalengka.

Penutupan ditandai dengan penyerahan piagam bagi peserta dan pembina pendamping, dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa kompas bagi peserta yang mengikuti materi navigasi darat. Para peserta sekembalinya ke gugusdepan dapat membagikan pengetahuan dan pengalamannya, dan bersegera menjadi Pramuka Penggalang Garuda ...

Leave a Reply