MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf secara resmi melantik H. Abubakar sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat 2013-2018 beserta jajarannya. Acara pelantikan dilakukan di kantor pemerintahan Bandung Barat, Kecamatan Ngamprah, Kamis tanggal 22 Agustus 2013

Dalam sambutannya, Kak Dede menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka harus mampu membimbing dan mengembangkan generasi muda untuk memiliki jiwa patriotisme, siap membela bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjadi bangsa yang unggul. Hal itu disampaikan

"Tidak hanya generasi muda, kita sebagai sipil juga harus bisa mempertahankan NKRI, agar jangan sampai terpecah belah. Sebab, bila hal itu terjadi, akan dengan mudah disusupi oleh pihak yang ingin merusak tatanan negara kita," katanya.

Kak Dede mangatakan, Indonesia dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta jiwa merupakan modal yang sangat besar untuk menumbuhkembangkan persatuan dan kesatuan melalui Gerakan Pramuka. "Anggota Pramuka harus menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. Pemikiran untuk memajukaan Indonesia sangat diperlukan," jelasnya.

Selain pelantikan pengurus Mabicab Kabupaten Bandung Barat, Bupati Bandung Barat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kak, H. Drs. Abu Bakar, M.Si juga melantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat yang juga kepala dinas pendidikan, pemuda dan olah raga Kabupaten Bandung Barat Kak, Dra. Hj Agustina Piryanti, MM . Sesuai SK Kwartir Daerah No. 18 Tahun 2013 untuk masa bakti 2013-2018, pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung Barat berlangsung khidmat.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Bandung Barat dalam sambutanya mengatakan bahwa ”kita menyadari keterbatasan kemampuan dalam mengelola Gerakan Pramuka. Untuk itu, kami mohon arahan dan kerjasamnya kepada semua pihak untuk melaksanakan pembinaan Pramuka di khususnya di satuan-satuan pendidikan dan umumnya dimasyarakat, sehingga visi dan misi Kabupaten Bandung Barat Cermat dapat kita tunjang dengan Gerakan Pramuka di yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Juga juga mengatakanbahwa kita harus memaknai momentum pelantikan peringatan Hari Pramuka ke-52 ini agar kedepanya kita dapat melangkah lebih baik memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Bandung Barat.

Oleh sebab itu, kepada pengurus yang baru dilantik saya harapkan agar dapat bekerja sungguh-sungguh dan ikhlas untuk bersama-sama kita bangkitkan kembali gairah dalam menyelenggarakan pendidikan kepramukaan ke rah yang lebih baik lagi. Selain itu saya menghimbau kepada seluruh pengurus untuk tampil sebagai garda terdepan dalam berpartisifasi khususya dalam meminimalisirb pola tingkahlaku generasi muda dan selanjutnya mari kita rangkul dan di anggap perlu kita selenggarakan kegiatan-kegiatan kepanduan untuk generasi muda dan masyrakat.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan kak, Juhro mengungkapkan kepada crew semboyan bahwa “tadi kita baru saja menyaksikan prosesi pelantikan pengurus majelis pembimbing cabang dan kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat Masa Bakti 2013-2018. Pelantikan ini merupakan peristiwa yang sangat penting karena memiliki makna yang strategis dan menentukan seluruh kerangka pembinaan dan pengembangan generasi muda, dengan sutau keyakinan bahwa wadah gerakan pramuka dapat menjadi sarana pembinaan potensial dalam pengembangan watak dan kepribadian serta budi pekerti luhur generasi muda.

Di ungkapkannya, hal ini sesuai dengan UU no 12 Tahun 2010 dan keputusan presiden nomor 238 tahun 1961 dan isi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang mengatakan bahwa pendidikan kepanduan kepada anak dan pemuda Indonesia di tugaskan kepada gerakan pramuka dan menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah , masyarakat dan keluarga.

Leave a Reply