MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

Cara Cepat dan Mudah Belajar Menggunakan GPS

GPS (Global Positioning System) sudah menjadi alat yang wajib dibawa bagi para surveyor dalam melakukan pengamatan vegetasi, satwaliar, fisik lingkungan, dan sebagainya. Dengan menggunakan GPS, kita dapat menentukan lokasi geografis dari suatu titik pengamatan maupun track perjalanan survey. Fungsi altimeter sebagai alat pengukur ketinggian suatu lokasi dan kompas untuk menentukan arah azimuth sudah dapat diwakili dengan menggunakan GPS.
"Cara menggunakan GPS itu susah / ribet gak sih?"
Silahkan cek Cara Cepat dan Mudah Belajar Menggunakan GPS berikut ini >>



NAMA-NAMA BAGIAN GPS
GPS Antenna, Power Key, LCD Display, IN/OUT(ZOOM) Key, Page Key, Rocker Key, Find Key, Mark Key, Qiut Key, Enter Key, Menu Key.

MENGAWALI MENGGUNAKAN GPS
Sebelum dapat memulai menggunakan GPS 60, harus menunggu dulu “The GPS to initialize”. Proses ini mengijinkan GPS 60 untuk menerima dan menyimpan informasi satelit dan mulai menggunakan satelit untuk navigasi. Pengawalan terjadi secara otomatis dan memerlukan waktu hanya beberapa menit saja.
Untuk memulai The Unit, memerlukan satelit.
1. Bawa GPS 60 ke luar ruangan dimana keadaan pemandangan langit cerah dan hidupkan GPS.
2. Tinggu selama GPS mencari sinyal satelit. Selama “Unit” sedang dicari, di layar GPS akan terlihat berita “Acquiring Satellities”
3. Sekali waktu GPS 60 telah menerima sinyal satelit, lokasi yang ditempati anda sekarang tampil tercatat dalam bentuk koordinat yang terlihat di puncak “Page”.
Jika dalam keadaan tertentu GPS 60 tidak dapat mengumpulkan informasi satelit yang diperlukan, cobalah bawa GPS 60 bergerak jalan menuju ke suatu bangunan bertebing, pohon, atau rintangan lain. Mengaculah ke “Owner’s Manual” untuk informasi lebih lanjut.

MENGATUR CAHAYA TERANG DAN KONTRAS
Jika tidak bisa melihat layar GPS 60 dengan jelas, misal di malam hari, aturlah “brightness” dan “contrast” dari “Backlight”.
1. Tekan dan bebaskan tombol POWER.
2. Tekan tombol ROCKER ke atas atau ke bawah untuk menambah dan mengurangi cahaya layar.
3. Tekan tombol ROCKER ke kiri atau ke kanan untuk merubah tingkat kekontrasan layar. Tekan tombol QUIT untuk keluar.

MENAMPILKAN HALAMAN UTAMA
GPS 60 mampu memperlihatkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk navigasi di lima halaman utama, yaitu The Satellite Page, Trip Computer Page, Map Page, Compass Page, dan Main Menu Page. Tekanlah tombol Page Key untuk melihat masing-masing Main Page di tampilan yang dipesan.

MEMASUKKAN DATA
Untuk memasukkan atau mengubah data, gunakan tombol ROCKER dan ENTER. Tekan tombol ROCKER ke kiri, katan, atas dan bawah untuk menyorot “The Field” yang ingin di rubah. Tekan tombol ENTER untuk memilih “The Field”. Kemudian gunakan tombol ROCKER untuk memilih suatu pilihan dari sebuah “Menu” dan tekan tombol ENTER.
Anda mungkin butuh untuk memasukan kata-kata atau nomor dengan bantuan ROCKER dan sebuah “on-screen keyboard”. Untuk memasukan data, gunakan ROCKER untuk menyorot sebuah kata nama atau nomor. Tekan tombol ENTER untuk memilih kata nama atau nomor yang disorot. Teruskan pemilihan kata nama dengan ROCKER dan ENTER. Jika sudah selesai, sorot “OK” dan tekan tombol “ENTER”.

PENANDAAN “WAYPOINT”
Waypoint adalah setiap titik pada Map Page yang tersimpan di memory. Anda dapat menciptakan sebuah Waypoint di lokasi anda sekarang, nama Waypoint, dan menyimpannya untuk digunakan dalam sebuah route. Untuk menandai sebuah Waypoint :
1. Dari “Map Page”, tekan MARK, maka tampilah Mark Waypoint Page.
2. Untuk memberi nama Waypoint, gunakan tombol ROCKER dan sorot “Name” lalu tekan tombol ENTER.
3. Masukan nama untuk Waypoint pada keyboard menggunakan tombol ROCKER dan ENTER.
4. Sorot “OK” dan tekan tombol ENTER untuk menyimpan Waypoint.

MENCIPTAKAN DAN MENAMPILKAN TRACK
Track dapat diterjemahkan seperti sebuah jejak kaki. Jejak-jejak kaki diperlihatkaan dengan teliti ke arah manapun anda bergerak. Track tampak seperti titik-titik pada layar “Map Page”. GPS 60 secara otomatis mencatat track-tract dari perpindahan anda dan ditampilkan seperti garis bertitik, yang disebut “a track log”. Untuk memandang atau melihat track pada layar :
1. Tekan tombol PAGE sampai anda melihat layar “Map Page.
2. Jalan kakilah mulai dari lokasi anda sekarang selama kurang lebih 3 menit.
3. Tekanlah tombol IN untuk memperbesar di layar Map Page hingga anda dapat melihat “track log” anda.

MENCARI TEMPAT
Menggunakan “Find Page”, anda dapat mencari Waypoints, Geocache points, atau Cities. Jika anda telah menyimpan data di GPS 60, maka anda dapat mencarinya kembali.
Untuk menemukan Waypoint :
1. Tekan “Find”, maka Find Page tampil. Kemudian sorot “Waypoint”, dan tekan ENTER.
2. Gunakan ROCKER untuk menggunlung daftar nama dan sorot “Waypoint” yang ingin anda dapatkan. Tekan ENTER untuk memilih Waypoint. Layar informasi “Waypoint” tampil.
3. Gunakan ROCKER untuk menyorot Map dan tekan ENTER jika anda ingin melihat Waypoint di peta. Pilih “Go To” untuk memulai navigasi.


MENCIPTAKAN RUTE
Rute adalah arah sebuah garis lurus dari satu titik ke titik lainnya, atau dari satu titik ke beberapa titik lainnya. Anda dapat menciptakan sebuah rute sederhana, dengan mendapatkan sebuah “Waypoint” dan pilihan “Go To. Anda dapat menciptakan rute-rute yang lebih kompleks yang melibatkan banyak titik dengan “Routes Page”.
Untuk menciptakan sebuah rute :
1. Tekan tombol PAGE hingga anda melihat Main Menu Page. Gunakan ROCKER untuk menyorot Routes dan tekan ENTER. Kemudian tekan ENTER sekali lagi untuk menciptakan sebuah rute baru.
2. Sorot

Leave a Reply