MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

clip_image002Perkemahan Bakti Saka Taruna Bumi tingkat Nasional, atau yang biasa disingkat dengan Pertikabuminas, untuk kelima kalinya dilaksanakan. Setelah sebelumnya pernah diadakan di Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, serta Jakarta kembali. Dengan tema "Bersama Kita Tingkatkan Semangat Tarunabumi untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan", kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan anggota Saka Tarunabumi dalam keterampilan serta pengembangan dunia pertanian, serta memperkuat tali silaturahim antar anggota Saka Tarunabumi di seluruh Indonesia. 
Struktur pemerintahan dalam perkemahan ini terdiri dari 1(satu) Kecamatan Bhinneka Tunggal Ika, 2(dua) orang Nagari (setingkat kelurahan) yaitu Nagari Putra "Datuak Parpatih Nan Sabatang" dan nagari Putri "Puti Indo Jalito", serta 6 (enam) Jorong (setingkat RW) yaitu Putra (1) Koto, (2) Chaniago, dan (3) Tanjung, dan Putri (1) Bodi, (2) Jambak, dan (3) Malayu.

Berdasar data pada hari Sabtu pukul 23.00 WIB, jumlah warga perkemahanclip_image004 yang akan terlibat dalam kegiatan ini adalah sebanyak 453 orang peserta putra, 393 orang peserta putri, 23 orang Pinkonda putra, 20 orang Pinkonda Putri, 64 orang Bindamping Putra, 45 orang Bindamping Putri, 79 orang peninjau putra, 33 orang peninjau putri, 28 orang petugas pameran putra dan 11 orang petugas pameran putri, sehingga jumlah seluruhnya adalah 1149 orang.

Kegiatan Pertikabuminas 2013 ini akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari, yaitu dari tanggal 24 - 30 Juni 2013. Secara umum pelaksanaan kegiatan ini terbagi menjadi 8 (delapan) bagian, yaitu Bagian Kegiatan Umum, Bakti Fisik, Bakti Non Fisk, Wawasan dan Keterampilan, Seni Budaya, Giat Prestasi, Wisata, dan Kegiatan Khusus.

clip_image006Sebagai kontingen daerah yang mengirim peserta terbanyak yang mengirimkan 88 peserta (39 peserta Puteri, 49 Peserta Putra) yang dipimpin oleh ka Mochammad Zamzam R (Pinkonda Putera) dan ka Ai Aisyah (Pinkonda Puteri) Konda JABAR langsung mendominasi jalannya kegiatan. Yel-yel pembakar semangat pun selalu di nyanyikan Konda JABAR untuk mendukung dan mensupport jalannya kegiatan. Alhasil Konda JABAR pun meraih beberapa penghargaan pada kegiatan prestasi, dan menraih gelar Juara Umum Kedua setelah Padang. Adapun hasil yang diraih konda JABAR adalah:

1. Juara 1 Seleksi Anak Ayam DOC

2. Juara 2 Karya Ilmiah Tepat guna

3. Juara 2 Seleksi dan Produksi Benih Hortikultura

4. Juara 2 K3

5. Juara 2 Seleksi Induk Ikan Lele.

Dari semua prestasi yang di dapat oleh konda JABAR, konda jabar pun meraih gelar sebagai Juara Umum II setelah Tuan rumah Sumatera Barat yang meraih Juara Umum I,

Leave a Reply