MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

Menjelang libur panjang pada akhir tahun pelajaran, SDN Jati mengadakan kegiatan Persami ( Perkemahan Sabtu Minggu) pada ( 22/06 ). Kegiatan ini merupakan program tahunan Gugus Depan 11.025-11.026 yang diikuti oleh peserta/siswa dari kelas IV – VI. Dan pada akhir tahun ini, gugus depan ini juga melaksanakan kegiatan sertijab Pengurus Dewan Pasukan Penggalang. Sebelumnya kegiatan ini dibuka pada acara pembukaan oleh Kwarran Baleendah dan Ka. Mabigus SDN Jati I Kak. Heti Hendarti S.Pd.

Persami ini diikuti oleh peserta lebih dari 57 orang yang terdiri dari beberapa regu diantaranya regu Bambung hideung, tongeret dan mawar bodas. Bagi peserta persami, kegiatan ini sangat dinanti dan ditunggu karena dalam kegiatan ini peserta dapat melepas kepenatan dari sederet kegiatan belajar. Peserta begitu antusias mengikuti persami dan merasa sangat senang menurut komentar salah satu peserta persami.

Banyak agenda kegiatan pada persami kali ini, diantaranya kegiatan hiburan dan kebersamaan, joged TB TB, nonton bareng, dan kegiatan lainnya yang dijamin peserta tidak boring dalam mengikuti persami ini.

Dibawah asuhan Kak. Asep Sodikin, pangkalan ini cukup aktif dalam berbagai kegiatan, baik kegiatan yang disenggarakan di gugus depan, maupun diluar gugus depan sepertihalnya mengikuti sederet perlombaan dengan meraih berbagai macam kejuaraan dan kegiatan partisipan lainnya baik yang diselenggarakan oleh Kwarran atau kwarcab. Seluruh peserta didik begitu semangat setiap kali berlatih hal ini dibuktikan dengan menguasainya peserta didik dalam berbagai materi, baik materi teknik kepramukaan, Baris berbaris, dan lainnya.

Selain merupakan program tahunan, sisi lain dari pelaksanaan kegiatan persami ini merupakan evaluasi hasil selama satu tahun kebelakang, evaluasi dari materi yang disampaikan, tingkat penguasaaan materi, melihat sejauh mana kedisiplinan, kebersamaan dan kekompakan para anggota pramuka. Yang nantinya akan dikembangkan ditahun berikutnya, sehingga pelaksanaan aktifitas kegiatan latihan kepramukaan tidak monoton, yang diharapkan mampu membuat kegiatan yang lebih kreatif, menarik dan manantang.

Pangkalan yang berada di jln. Andir Dayeuhkolot tepat berada di Kp. Parunghalang ini merupakan salah satu pangkalan yang aktif di wilayah Kwarran Baleendah. Kwaraan Baleendah sendiri memiliki banyak Pangkalan SD yang tersebar di berbagai wilayah. Dengan banyak potensi yang dimiliki tentu Kwarran perlu merangkul pangkalan pangkalan dari SD. SMP dan SMA/sederajat. Baik dengan kegiatan kegiatan kepramukaan, perkemahan, pelatihan serta pembinaan yang berkesinambungan, sehingga para peserta didik ini diharapkan kedepan menjadi penerus generasi bangsa, yang mempunyai semangat kepemimpinan yang yang mengamalkan Trisatya dan berkarakter Dasadarma. Dengan begitu, Gerakan Pramuka memiliki calon pemuda pemudi masa depan yang lebih baik. Dan tentu ini merupakan tugas baik dari pihak sekolah dalam hal ini guru guru untuk membimbing peserta didik dalam memberikan pengetahuan keilmuan, juga orang tua dan keluarga yang mempunyai andil besar dalam mendidik dan membina putra putrinya.

Leave a Reply