MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

Dapat berinteraksi dengan teman sebaya adalah salah satu keasyikan tersendiri. Apalagi dalam sebuah wadah yang menyenangkan seperti dalam Gerakan Pramuka. Berkumpul bersama dan melakukan kegiatan positif dalam kepramukaan memang bukan hanya untuk anggota yang memiliki mental dan fisik yang normal saja, namun anggota Gerakan Pramuka yang memiliki kebutuhan khususpun juga mendapat kesempatan yang sama.

Tanggal 30 juni hingga 5 juli 2013 mendatang, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan menyelenggarakan kegiatan nasional yang bertajuk Pertemuan Pramuka Luar Biasa Tingkat Nasional Tahun 2013 (PPLB Nasional 2013). Kegiatan ini menjadi ajang untuk berinteraksi, berkomunikasi dan berkegiatan bersama bagi para anggota pramuka yang berkebutuhan khusus. Kegiatan PPLB Nasional 2013 Tunanetra, Tunarungu, Tunagrahita, Tunadaksa dan Tunalaras, kegiatan ini rencana akan diikuti 2.343 peserta dari seluruh Indonesia di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Motto kegiatan PPLB Nasional 2013 adalah Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan dengan tema “Bertaqwa, Mandiri, Peduli dan Berprestasi”, yang kemudian dibagi menjadi dua kelompok besar kegiatan yaitu untuk Peserta Didik dan Pembina Pendamping. Kegiatan bagi peserta didik meliputi lima mata kegiatan yaitu spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik. Tak ketinggalan kegiatan sinergis Pramuka Luar Biasa dengan Pramuka Penggalang serta kegiatan rekreatif edukatif.

Sementara untuk kegiatan Pembina Pendamping meliputi gelang ajar sebagai ajang berbagi pengalaman membina Pramuka Luar Biasa serta sosialisasi buku Panduan Pembina Pramuka Berkebutuhan Khusus dan buku Permainan Pramuka Berkebutuhan Khusus. Melalui kegiatan ini Gerakan Pramuka selalu menjadi organisasi pendidikan terdepan sebagai rumah bagi yang memiliki kebutuhan khusus hingga mampu membentuk karakter yang berguna bagi dirinya sendiri dan masa depannya.

Berikut adalah Kegiatan Kekhususan Pada PPLB Tingkat Nasional Tahun 2013 yang akan diselenggarakan di Cibubur, tanggal 30 Juni - 5 Juli 2013 :

1. Golongan A (Tunanetra)

Hasta Karya, Mencari Induk, Petualangan, Refleksi

2. Golongan B (Tunarungu)

Menyanyi dengan SIBI, Mencari Mutiara, Daur Ulang, Dimana Aku, Menciptakan Gerak

3. Golongan C (Tunagrahita)

Cermin Cantik, Penembak Jitu, Bocce, Gerak dan Irama, Finger Painting

4. Golongan D (Tunadaksa)

Berburu Bola Emas, Pesawat Terbangku, Gelang Nusantara, Mengenal Lingkungan, Menjamu Sang Raja

5. Golongan E (Tunalaras)

Bola Kolong, Naga Berburu Mangsa, Bola Voli Selimut, Penca Silat, Lari Kepiting

clip_image002

Leave a Reply