MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

BANDUNG – Sungguh luar biasa, rupanya masih ada sebagian pelajar di Kabupaten Bandung yang masih mau mengikuti kegiatan pramuka yang sejatinya banyak memberikan keuntungan bagi pengembangan mental dan kepemimpinan pelajar.

Salah satu yang masih mau mengikuti kegiatan pramuka adalah para pelajar dari SMA Al-Qona’ah yang berada di kawasan kabupaten Bandung. Mereka mengadakan penempuhan tamu ke calon dengan maksud untuk menguji mental peserta dalam mengikuti pramuka dengan harapan peserta dapat melaksanakan dasa darma dikehidupan sehari – harinya.

“Perjusami ini adalah acara tahunan bagi pramuka Al-Qona’ah, diikuti sekitar ±30 orang pramuka SMA Al-Qona’ah,” papar Kak Ade Supriadi selaku Pb.Pembina Putera. Menurut Kak Ade, anggota pramuka di SMA Al-Qona’ah ini begitu banyak dengan semangatnya anggota Pramuka Al-Qona’ah selalu siap siaga untuk membantu ataupun menyelenggarakan kegiatan di dalam maupun di luar lingkup sekolah.

Tidak hanya guru – guru ataupun anggota pramuka saja yang datang pada saat kegiatan perjusami di malam itu namun alumni pramuka SMA Al-Qona’ah pun datang karena ingin melihat perkembangan Pramuka di pangkalan kesayangannya meski sudah keluar dari pangkalannya itu.

Peran alumni pun begitu sangat baik, karena mereka telah membantu kegiatan – kegiatan yang sudah disusun dengan rapih itu. Materi – materi kepramukaan telah diberikan kepada peserta, dari mulai sejarah Pramuka Indonesia dan sejarah berdirinya pramuka di Al-Qona’ah begitu juga mereka diberikan ice breaking yang di pimpin oleh kak Tatan Munandar, S.Pd sebagai salah satu materi untuk menyemangati anggota Pramuka SMA Al-Qona’ah.

Hal yang tak akan peserta perjusami lupakan yaitu pengkarakteran diri yang melekat pada diri peserta untuk belajar kemandirian yang akan terbawa diluar sekolah khususnya dirumah yang mereka rasakan.

Dengan beberapa hari persiapan, kegiatan ini akan dinilai sukses bagi mereka apabila peserta dapat mengemban ilmu yang telah disampaikan oleh para pemateri pada saat itu.

sb.03

Leave a Reply