MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

 

Sidang paripurna Daerah (Sidparda) tahun 2013 yang diselenggarakan Oleh Dewan Kerja Daerah (DKD) berlangsung sukses. Berbagai program tentang konsep dan kegiatan Kepramukaan khususnya bagi Pramuka Penegak dan Pandega telah rampung diselesaikan. Banyak aspirasi dari anggota Pramuka Penegak dan Pandega tertampung dalam forum tahunan ini diantaranya tentang pengembangan dan kegiatan kepramukaan yang membutuhkan dukungan penuh dari para andalan.

Acara yang berlangsung meriah ini berlangsung sejak 11– 12 Mei 2013 dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah yang diwakili oleh Kak H. Engkus Sutisna, ST., MT, Waka. Binamuda Daerah. Dalam amanatnya, beliau mengingatkan segenap anggota Pramuka khususnya Penegak dan Pandega Jawa Barat bahwa, Pramuka saat ini dipandang sebelah mata oleh masyarakat, untuk itu perlu pengembangan dan inovasi ditubuh Gerakan Pramuka itu sendiri melalui kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif, menantang, terstruktur, serta memiliki unsur pendidikan yang dapat menambah pengalaman dan pengetahuan. Hal ini dapat tercermin melalui Program Kerja yang akan dilaksanakan selama setahun kedepan. “Pramuka Jawa Barat sedang membutuhkan kalian, buka wawasan kalian dan buktikan kepada masyarakat bahwa Pramuka itu ada dan bisa berbuat untuk kebaikan, Pramuka bukan sekedar bertepuk tangan, bercanda, bernyanyi, namun lebih dari itu , kita memiliki kegiatan yang positif dan bermanfaat. Melalui sidang Paripurna Daerah ini kalian dapat memulai langkah dengan menyusun Program Kerja yang unik, menarik sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kebutuhan belakangan ini.

Ai Aisyah selaku Ketua Sangga Kerja dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti Sidparda berjumlah 59 orang yang terdiri dari anggota Dewan Kerja Daerah serta Ketua Dan Wakil Ketua Dewan Kerja Cabang se-Jawa Barat. Tidak ada yang tidak mengirimkan pesertanya ke SIDPARDA Jawa Barat ini ke 26 kota / kabupaten hadir semua.

Sidang berlangsung dengan lancar, pimpinan sidang pendahuluan pada SIDPARDA ini adalah Kak Randi (DKD Jabar), Kak Teguh (DKD Jabar), dan Kak Rizqy (DKD Jabar), kakak presidium dapat mengendalikan situasi Pada sidang pendahuluan iniberlanjut pada sidang pleno I dengan agenda mendengarkan dan menanggapi laporan Dewan Kerja Daerah, namun sebelum berlanjut ke sidang pleno telah dipilih pimpinan sidang pada sidang pleno ini dengan utusan 1 orang DKD dan 2 orang perutusan DKC yang diwakili oleh Kak Rizqy Akbar Rinaldi unsure DKD Jabar, Kak Irfan Paturrahman utusan DKC Ciamis dan Kak Kristina Purnamasari utusan dari DKC Kabupaten Bandung.

Sidang pleno I di mulai berbagai laporan aktifitas DKC se- Jawa Barat telah dilaporkan dengan diwakilkan oleh wilayahnya masing – masing, berlanjut pada Sidang pleno II yang mengagendakan penyampaian Rencana Kerja DKD tahun 2013 berlangsung lancar walaupun. Peserta dibagi menjadi dua komisi yakni komisi A yang membahas konsepsional administrasi dipimpin oleh kak Sari Nugraha (Wakil Ketua DKD Jabar) dan komisi B yang membahas tentang operasional kegiatan atau program kerja dipimpin oleh Kak Randi (Ketua DKD Jabar baru). Sidang komisi A menghasilkan usulan pola pendidikan dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega Jabar dan pengumpulan Data Potensi dari masing – masing wilayah yang paling lambat dikumpulkan pada H-1 Rakerda. Sementara itu, sidang komisi B berhasil merumuskan Program Kerja tahun 2013 dan 2014. diantaranya, Youth Leadership Camp yang rencana akan dilaksanakan pada Juni – Juli 2013, Scouting Skill Penegak dan Pandega yang rencana akan di laksanakan pada Agustus – September 2013, Advanced Art of The Leadership Developmentyang akan dilaksanakan pada Oktober 2012 dan Scout Enterpreneurship clinic yang akan dilaksanakan pada November 2013. Adapun kegiatan tingkat Nasional adalah :

1. Sidang Paripurna Nasional

2. Perkemahan Bakti saka Taruna Bumi Nasional

3. Jambore on The Air – Jambore On The Internet (JOTA-JOTI)

4. Musppanitera Nasional

5. Dan kegiatan lain yang bersifat incidental

Hasil sidang paripurna daerah jawa barat 2013 ini dibawa dalam agenda rapat kerja daerah Kwarda Jabar yang berlangsung setelah ditatapkannya Rakerda. sidang ditutup oleh kak Sarwa selaku Andalan Binamuda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.

MARI KITA.

(KRISTINA PS)

Leave a Reply