MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

MAJALAYA - Selama dua hari gugus depan pangkalan SMK/SMA Pasundan Majalaya melaksanakan kegiatan Pelantikan anggota Pramuka golongan Penegak Bantara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan sekolah yang diikuti oleh sekitar 25 personil, meliputi anggota calon bantara, pengurus dewan ambalan dan unsur pembina.

“Tujuan diadakannya kegiatan pelantikan Bantara adalah mengembangkan persaudaraan, persatuan di kalangan Pramuka penegak dan Pandega serta member kepada mereka kegiatan yang bersifat kreatif, reaktif, Inovatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan jaman” ujar Kak Ahmad salahsatu Pembina Ambalan di Pangkalan SMA/SMK Pasundan Majalaya.

Sebelum dilantik dan dikukuhkan, para peserta telah mengikuti Uji Syarat Kecakapan Umum tingkat Bantara untuk semua point dan di suguhkan beberapa materi tentang kepramukaan. Kegiatan ini sebagai wadah kegiatan kepramukaan untuk tingkat Penegak di Pangkalan SMA/SMK Pasundan Majalaya. Sejauh ini kegiatan tersebut telah menghasilkan kader-kader Pramuka yang militan dan bisa dikatakan tangguh dan sukses. Dibuktikan dengan datangnya para alumni pramuka di sekolah tersebut, salah satunya Kak Deden Denny Nugraha, S.Pd (sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Bandung saat ini) yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut dengan memberikan motivasi serta pengalamannya sampai akhirnya beliau bisa sukses dan telah menjadikan kader – kader yang terbaik yang bisa menghantar sampai tingkat yang lebih tinggi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pengurus DKR Majalaya dan DKC Kab. Bandung yang ingin melihat perkembangan kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah 5 Tingkat Kabupaten Bandung. Banyak sisi positif yang dapat diambil dari kegiatan tersebut, antara lain, penanaman rasa disiplin dan tanggungjawab, setia kawan dan kebersamaan. Selain itu mereka juga dilatih mengatur waktu dan emosi dari padatnya kegiatan dan mata uji namun dengan waktu yang relatif terbatas.

“Ada salah persepsi yang harus diluruskan yang berkembang di masyarakat dewasa ini, bahwa Pramuka identik dengan semi militeristik dan tindak kekerasan atau perploncoan serta membuang-buang waktu percuma,” kata Kak Ahmad, Pembina Pramuka SMA/SMK Pasundan Majalaya. Pandangan ini mungkin muncul dari kurangnya pengetahuan serta sikap apriori terhadap organisasi kegiatan kepramukaan. Hal yang perlu dicatat adalah bahwa kegiatan kepramukaan itu adalah suatu kegiatan menarik (semacam permainan) namun mengandung banyak unsur pendidikan di dalamnya misalkan, baris-berbaris, membaca peta, menentukan koordinat dalam peta, menaksir, membaca kompas, survival, bakti sosial, pionering, moutainering, kepemimpinan, pengamalan peribadatan dan banyak kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

Begitu luar biasa, dalam krisisnya pramuka Penegak di wilayah Kabupaten Bandung ternyata masih ada yang setia untuk mengembangkan Pramuka. Kita harap pramuka di SMA/SMK Pasundan Majalaya ini tidak padam meski hanya beberapa orang namun kita pasti bisa menjadi orang – orang sukses diantara organisasi yang lainnya.

(NHA_FHU)

Leave a Reply