MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2



Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung ini dihadiri oleh 87 orang peserta dari perutusan 29 Kwartir Ranting se- Kabupaten Bandung , dua Kwartir Ranting yang tidak mengirimkan utusannya untuk mengikuti kegiatan Rapat Kerja Cabang Kabupaten Bandung ini yaitu Kwartir Ranting Kecamatan Katapang dan Kwartir Ranting Kecamatan Baleendah. Utusan – utusan dari Kwartir Ranting se- Kabupaten Bandung ini  diwakili oleh Ketua, Sekretaris dan Ketua Dewan Kerja Ranting.
Seiring untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Bandung diharapkan Kwartir Ranting – Kwartir Ranting se- Kabupaten Bandung ini dapat mendorong gugusdepan – gugusdepan agar lebih aktif, kreatif dan inovativ menciptakan kegiatan – kegiatan yang menarik untuk menjadikan Kabupaten Bandung ini sebagai Kabupaten Pramuka.
Dalam amanat Ka. Kwarcab di pembukaan RAKERCAB ini, “Mari Kita tingkatkan Budaya Pramuka yaitu menjaga kebersihan dimana pun kita berada”. Jadikan undang – undang pramuka no. 12 tahun 2010 ini sebagai acuan pramuka untuk kegiatan Pramuka sehari – hari tak lupa AD/ART Pramukanya. Bertepatan dalam Rakercab ini juga telah dilantik pengurus Pusdiklatcab (Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang), kali ini menjadi salah satu kegiatan dalam agenda peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-51 di Kabupaten Bandung. Pembentukan pusat pendidikan dan latihan tersebut dimaksudkan untuk membentuk kader pramuka terbaik ditingkat siaga, penggalang, penegak, pandega dan pembina.
"Saya sangat menyambut baik dengan berdirinya institusi ini, karena untuk mencetak kader kepramukaan yang tangguh memerlukan pendidikan dan pelatihan yang terarah dan terencana...", ungkap Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip pada pembukaan Rapat Kerja Cabang dan Pelantikan Pusdiklatcab dan Puslitbangcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung di Gedung Dewi Sartika-Soreang, Rabu (26/9). Selain dibentuk Pusdiklatcab, Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung membentuk pula Pusat Penelitian dan Pengembangan Tingkat Cabang (Puslitbangcab) yang bertugas melakukan penelitian dan pengembangan termasuk didalamnya melakukan evaluasi kepramukaan ditingkat cabang. "Dengan hadirnya kedua lembaga ini, saya berharap akan muncul kader pramuka yang lebih baik dengan program yang lebih jelas dan terarah...", harap Dadang M. Naser yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bandung.
Ia pun berharap, gerakan pramuka harus mampu memerankan posisi strategisnya untuk kemaslahatan masyarakat. Bahkan menurutnya, pramuka harus memiliki arti bagi generasi muda dan masyarakat sekitarnya. "Jadikanlah pramuka sebagai solusi atas berbagai masalah yang dihadapi oleh para pelajar, sekolah, masyarakat dan lingkungan kita...", harapnya pula. Pada bagian lain, Dadang M. Naser menegaskan ada dua persoalan penting yang perlu menjadi bagian dari tugas gerakan pramuka. Antara lain, bagaimana membangun kemandirian gerakan pramuka dan bagaimana membentuk karakter kaum muda. Kedua persoalan tersebut, menurutnya dianggap penting mengingat kata kemandirian sangat relevan dengan jiwa kepramukaan. Kemandirian kata Dadang M. Naser, merupakan salah satu pilar penting bagi terciptanya kemajuan. Sedangkan kemajuan suatu bangsa, dicirikan oleh tumbuhnya generasi muda yang memiliki jati diri, karakter dan kepribadian yang luhur. Pada hari yang sama, sebelumnya Bupati Bandung menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Gerakan Pramuka yang ke-51 tingkat Kabupaten Bandung yang dipusatkan di Lapang Upakarti-Soreang, Rabu (26/9).

Leave a Reply