MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

INFO PRAMUKA JABAR :


GIAT PESTA SIAGA TINGKAT JAWA BARAT

Lapang Hokky & Komplek Hotel Bumi Kitri Pramuka Kwarda Jabar

Sabtu, 6 Maret 2010 (pukul 08.00 s.d 14.00 WIB.)

Kegiatan Pesta Siaga ini pada awalnya akan di buka oleh Ibu Gubernur Ibu Netty S. Heryawan, hanya pada pelaksanaannya ternyata tidak bisa datang.

Ketidak datangan Ibu Gubernur yang akan bertindak selaku Bunda dalam membuka Upacara Pembukaan Pesta Siaga, tidak menyurutkan semangat Pramuka Siaga sebanyak 291 orang yang mengikuti sebagai peserta, dan pada pelaksanaannya yang bertindak selaku Yanda dalam Upacara Pembukaan adalah Ketua Kwarda Jabar (Kak Moch. Muchtar, M.Si-MG) dengan Tema: "Lingkungan Hidup". Upacara Pembukaan ini bertempat di Lapang Hokky Jalan Cikutra Bandung, 200 M. dari Komplek Hotel Bumi Kitri Pramuka Kwarda Jabar.

Dilanjutkan dengan permainan SABASAKER (sampah basah dan sampah kering), yang sasarannya, anak-anak diharapkan bisa memisahkan sampah basah dan sampah kering. Setelah itu anak-anak diajak bermain sambil bernyanyi dipandu oleh para Pembina Pramuka Siaga Kwarda Jabar yang bertugas, untuk menuju tempat kegiatan Menggambar dan Hasta Karya yang bertempat di komplek Hotel Bumi Kitri Pramuka Kwarda Jabar, sasaran dari kegiatan Menggambar dan Hasta Karya diharapkan Pramuka Siaga bisa menggambarkan lingkungan Hidup, membuat Hasta Karya dari barang-barang bekas yang bisa dimanfaatkan, sehingga mempunyai nilai jual.

Seusai menggambar dan membuat Hasta Karya, semua di arahkan untuk menuju ruangan Aula Pandu Bumi Kitri untuk mendengarkan Penyuluhan dari BPLHD (Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah), tentang pengelolaan sampah, yang dilanjutkan dengan pementasan seni budaya dari masing-masing Kwartir Cabang.

Silaturahmi & Tatap Muka, antara para Pembina Pramuka Siaga Putera dan Puteri yang hadir sekitar 120 orang, dengan para Pimpinan Kwarda Jabar langsung dipimpin oleh ketua Kwarda (Kak. Drs. Moch. Muchtar, M.Si-MG.), yang salah satu usulannya adalah, agar Pesta Siaga Tingkat Jawa Barat ini bisa dilaksanakan satu tahun satu kali.

Adapun Kwartir Cabang yang tidak ikut berpartisipasi diantaranya: Kwarcab Kabupaten Cirebon, Kwarcab Kota Cirebon, Kwarcab Kabupaten Garut, dan Kwarcab Kabupaten Kuningan.

Ketua Panitia dalam Kegiatan ini adalah kak Duni Hamdani dengan kekuatan Panitia sebanyak 23 orang.


Bandung, 6 Maret 2010

HUMAS KWARDA JABAR



Leave a Reply