MAJALAH SEMBOYAN

MAJALAH SEMBOYAN Created by BestTheme.Net

Popular Posts

Salam Pramuka!
Kegiatan Peserta Didik
Kegiatan Anggota Dewasa

LAGU LAGU PRAMUKA

LAGU LAGU PRAMUKA
KLIK GAMBAR UNTUK MENDENGARKAN

VIDEO PBB TNI PADA GIAT PRAMUKA

LENSA GIAT KITA

lihat video lainya di
SEMBOYAN VIDEO

GPS TUTORIAL PADA GOOGLE EARTH


networkedblogs

BBM CHANEL


HALAMAN

ANDA PENGUNJUNG KE

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

VIDEO TO DAY

VIDEO TO DAY
CONTOH FORMASI LKBB

VERSI ANDROID

SEMBOYAN RADIO

SEMBOYAN TV

TRAILER 5 ELANG

THEMA HP 50 TAHUN PRAMUKA

MAJALAH SEMBOYAN DIGITAL

DOWN LOAD AREA

Blog Archive

MAJALAH SEMBOYAN

MEDIA RESMI KWARCAB KABUPATEN BANDUNG DAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ...

INFORMASI

Mengemas informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab maupun Kwarran serta Gugudepan yang berada diwilayah Kwarcab Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ...

Semboyan Digital Media.

Sebagai sarana alternatif penyajian berita kegiatan secara online ...

Media Publikasi

Media Publikasi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ...

Mari Berbagi Informasi

Mari berbagi Infomasi Kirimkan berita kegiatan ke alamat Redaksi Gedung Pramuka Kwarcab Kab Bandung Jl RAA Wiranatakusumah No 19 Baleendah....

Featured Post 2

Minggu tanggal  14 Januari 2018 Satuan Karya Wira Kartika Kwarran Paseh melaksanakan kegiatan pelantikan anggota baru. Bertempat  di halaman koramil 0904 Paseh yang diikuti oleh 40 peserta, yang dihadiri oleh para tamu undangan, calon Anggota, pengurus Dewan Saka dan unsur pamong.
“Tujuan diadakannya kegiatan pelantikan anggota adalah mengembangkan persaudaraan, persatuan di kalangan Pramuka penegak dan Pandega serta memberi  mereka kegiatan yang bersifat kreatif, Inovatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya” ujar Kak Mabisaka Kapten Inf. Toto Sobana, di Markas Komando Rayon Militer 0904 Paseh.
Sebelum dilantik dan dikukuhkan, para peserta telah mengikuti Latihan Dasar Materi Krida Saka Wira Kartika dan di suguhkan beberapa materi tentang kepramukaan. Kegiatan ini sebagai wadah kegiatan kepramukaan untuk tingkat Penegak di Koramil 0904 Paseh. Banyak sisi positif yang dapat diambil dari kegiatan tersebut, antara lain, penanaman rasa disiplin dan tanggungjawab, setia kawan dan kebersamaan. Selain itu mereka juga dilatih mengatur waktu dan emosi dari padatnya kegiatan dan mata uji namun dengan waktu yang relatif terbatas.
“Ada salah persepsi yang harus diluruskan yang berkembang di masyarakat dewasa ini, bahwa Pramuka identik dengan semi militeristik dan tindak kekerasan atau perploncoan serta membuang-buang waktu percuma,” ungkap Waka Bina Muda Kwarran Paseh  Eddi, S.Pd, M.G. Selaku Pamong dan Perintis Saka diKwarran Paseh di sela-sela acara potong tumpeng dalam. Pandangan ini mungkin muncul dari kurangnya pengetahuan serta sikap apriori terhadap organisasi kegiatan kepramukaan. Hal yang perlu dicatat adalah bahwa kegiatan kepramukaan itu pada hakikat nya adalah suatu kegiatan menarik,menantanh dan  mengandung  unsur pendidikan di dalamnya misalkan, baris-berbaris, membaca peta, menentukan koordinat dalam peta, menaksir, membaca kompas, survival, bakti sosial, pionering, moutainering, kepemimpinan, pengamalan peribadatan dan banyak kegiatan-kegiatan menarik lainnya. Selamat dan sukses (SB)

Leave a Reply